Kamis, Juli 30, 2009

Kompetisi dan Expo Madrasah Wadah Kreativitas Siswa

Malang, 29/7 (Pinmas)--Dirjen Pendidikan Islam Depag Prof Dr. Muhammad Ali, MA menegaskan bahwa Kompetisi dan Expo Madrasah 2009 adalah ajang untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa madrasah.
"Selain itu juga untuk menumbuhkan watak jujur, kreatif, cermat dan berdaya saing serta membangun citra madrasah,`` papar Ali dalam pembukaan Kompetisi dan Expo Madrasah 2009 di Stadion Gajayana, Malang Rabu (29/7)
Ajang ini juga sebagai sarana untuk mengembangkan intelektualitas dan moralitas para siswa madrasah. Kompetisi dan Expo Madrasah ini menurut Ali berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Juli mendatang.
Kompetisi ini diikuti oleh 420 siswa madrasah dari 33 provinsi. Nomor yang dipertandingkan antara lain Bulutangkis, lari marathon, Kaligrafi, Film Pendek, Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) bidang keagamaan, LKIR bidang ekonomi, sosial, LKIR bidang science and technology serta pidato berbahasa Arab dan bahasa Inggris.


Juga akan diberikan Madrasah Award bagi sejumlah madrasah terbaik, ia menjelaskan.(ant/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tulis komentar/saran/ide dll anda di dalam kotak dibawah ini. Jangan lupa tuliskan pula alamat email/website atau yang lainnya agar kami bisa me-reply langsung pada anda. Terima Kasih.