Senin, Agustus 10, 2009

Porseni Guru Madrasah Tingkat Jabar.......... LUAR BIASA...... !!!

Sukabumi, 6-8 Agustus 2009
Guru Madrasah telah menorehkan sejarah baru, hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Madrasah serta Pameran Kreativitas dan Potensi Guru Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2009 di Kabupaten Sukabumi yang merupakan PORSENI Guru Madrasah Pertama di Jawa Barat bahkan di Indonesia.
PORSENI I PGM Jawa Barat Tahun 2009 ini dikuti oleh 24 DPD PGM Kabupaten/Kota dari 26 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat dan diikuti oleh lebih kurang 1.000 (seribu) peserta yang akan bertanding dalam cabang olahraga Gerak Jalan (pa/pi), Bulu Tangkis (pa/pi), Tenis Meja (pa/pi), Bola Voli (pa/pi), catur dan seni Kaligrafi serta Karaoke Qasidah.
Bupati Sukabumi dalam sambutan selamat datangnya menyatakan salut atas terselenggaranya kegiatan ini.
Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam meningkatkan silaturrahim antar guru madrasah sekaligus meningkatkan prestasi guru madrasah dan lebih dari itu kegiatan ini dapat dijadikan media syiar Islam ditengah-tengah masyarakat.
Selanjutnya Kepala Kanwil menyatakan bahwa walaupun belum sewindu umur PGM Jawa Barat, namun telah mampu membuat prestasi yang luar biasa, antara lain dengan mengadakan seminar-seminar, diklat guru madrasah, pembinaan kader dan PORSENI Guru Madrasah. Kepala Kanwil berharap agar PGM mampu menjadi organisasi yang benar-benar profesional, mampu mewujudkan guru madrasah yang dapat dibanggakan dan berprestasi.
Dalam kesempatan ini diserahkan pula Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Madrasah yang diberikan oleh DPW PGM kepada 7 (tujuh) Bupati/Walikota se-Jawa Barat, yaitu :
1) Bupati Sukabumi, 2) Bupati Bogor, 3) Bupati Kuningan, 4) Bupati Indramayu, 5) Walikota Depok, 6) Walikota Cirebon, dan 7) Walikota Bekasi
Adapun kriteria pemilihan tersebut adalah kepedulian para kepala daerah dengan memberikan Tunjangan Fungsional kepada guru madrasah, beasiswa madrasah (MI, MTs, MA) dan bantuan dana pemberdayaan PGM melalui APBD Kabupaten/Kota. PGM berharap dengan pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi Bupati/Walikota lain di Jawa Barat dalam meningkatkan kepeduliannya terhadap dunia madrasah.
(Badrudin)

1 komentar:

  1. Sy berikan apresiasi atas aktivitas PGM sebagai wadah guru2 Madrasah di Indonesia untuk bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan Umat Islam pada khususnya dan Bangsa Indonesia pd umumnya.
    Saran : selalu melakukan inovasi dalam sistim perkembangan,kurikulum pendidikan mengacu pada perkembangan teknologi Wassalam,Bagijo,Taqwa production rekaman Islami,E:subagijoshcn@gmail.com

    BalasHapus

Mohon tulis komentar/saran/ide dll anda di dalam kotak dibawah ini. Jangan lupa tuliskan pula alamat email/website atau yang lainnya agar kami bisa me-reply langsung pada anda. Terima Kasih.