Senin, Agustus 31, 2009

WORKSHOP NSM BARU

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Rabu s.d Jumat tanggal 26 s.d 29 Agustus 2009 di Hotel Endah Parahyangan Bandung telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Nomor Statistik Madrasah baru yang dilaksankan oleh Bidang Mapenda Islam Kanwil Departemen Agama Provinsi Jawa Barat.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Departemen Agama RI. Adapun latar belakang dilakukannya penyusunan NSM baru ini antara lain :
1. Meningkatkan tertib administrasi
2. Membedakan antara satu jenjang pendidikan madrasah dengan jenjang pendidikan madrasah lainnya
3. Memperoleh Databased madrasah, guru madrasah, sarana prasarana madrasah, dan siswa madrasah, sehingga data-data madrasah tersebut menjadi lebih valid
4. Perkembangan madrasah yang sangat pesat
5. Adanya pemekaran wilayah, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia
Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta, yang merupakan utusan dari Kandepag Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, MK2MI, MK2MTs, MK2MA, IGRA dan PGM.
Dalam kesempatan ini hadir Kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Jawa Barat yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka eksistensi madrasah, madrasah harus proaktif terhadap kebijakan-kebijakan yang ada, lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Kanwil bahwa NSM perlu dirubah untuk memberikan kejelasan tentang keberadaan madrasah dan pengendalian data madrasah (akurasi data).
Dalam kesempatan ini diinformasikan pula kegiatan Mapenda dalam waktu dekat ini, antara lain :
1. Seleksi Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas Teladan
2. Seleksi Guru Madrasah bertaraf Internasional (bagi penerima Beasiswa S2 Depag dan memiliki TOEFL 450)
3. Seleksi Calon Kepala MA dan Pengawas.
(lebih lengkap tentang topik ini dapat dilihat di Situs Departemen Agama RI dan Kandepag Kabupaten/Kota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tulis komentar/saran/ide dll anda di dalam kotak dibawah ini. Jangan lupa tuliskan pula alamat email/website atau yang lainnya agar kami bisa me-reply langsung pada anda. Terima Kasih.